.
CURUG LEMBAH PELANGI

Bogor merupakan daerah di Jawa Barat tidak hanya wisata pegunungan saja yang terkenal, Adapun air yang mengalir yang terlihat sangat cantik dan berbeda dengan curug lainnya.  Curug Lembah pelangi salah satunya wisata yang ada di wilayah  Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor. 

Curug lembah pelangi berada di wilayah dataran rendah sehingga udaranya cukup panas dan lembab. Keindahan curug lembah pelangi jugalah yang berbeda dengan wisata curug lainnya, Adanya cahaya matahari yang jatuh memancarkan sehingga membentuk pelangi yang indah.

Curug lembah pelangi memiliki ketinggian 60 meter. Jika anda melihat dari ketinggian di atas akan terlihat seperti lembah sempit dan menjurang kebawah. 

Pada dibagian atasnya terdapat banyak bebatuan besar, sebaiknya anda jangan terlalu ke tepi karena sangat berbahaya jika tidak mengunakan pengaman. 

Ada banyak sekali sudut cantik jika ingin mendapatkan pemandangan pelangi yang biasanya muncul di tengah-tengah hempasan air terjun. Apabila anda ingin melihat keindahan pelangi ini harus datang dengan keadaan cuaca yang sedang cerah. 

Biasanya pelangi akan muncul pada saat matahari sedang terik-teriknya. Jika datang dengan keadaan cuaca yang mendung atau tidak bersinar matahari, kemungkinan tidak mendapatkan pelangi tersebut.

Tidak hanya menikmati air terjun lembah pelangi yang segar ini. Ada salah satu curug lembah pelangi yang sudah sering di jadikan tempat untuk melakukan panjat tebing curug ini juga tidak terlalu tinggi dan dingdingnya terdapat bebatuan dibawah curug pun ada sebuah kolam renang yang airnya berasal dari aliran sungai.

Bagi para millennial tempat ini merupakan tempat yang sangat bagus untuk di kunjungi dengan keindahan aliran air terjun yang sangat indah dan curug lembah pelangi pun melakukan aktivitas panjat tebing dan bagi anda yang hobi panjat tebing bisa melakukan ini.

Agenda Kegiatan